Saturday, October 17, 2015

Renungan Dari Old Rose

Aku berhenti sejenak untuk melihat salah satu mawar terakhir musim kemarin. Gadis tua itu pada akhir perjalanannya. Dia sekali merah brilian telah memudar merah muda; kebanyakan dari kelopak bangga nya bertebaran di bumi yang ia bermunculan. Dia tampak semacam hilang dan ditinggalkan. Aku teringat cerita pedih O'Henry dari "Daun terakhir." Saya ingin bertanya sedih ini naik apa yang dia pikirkan. Apakah dia sedih untuk penawaran kata perpisahan untuk hidupnya di bumi? Saya ingin mengajaknya mengobrol. Setelah semua, kita adalah dua makhluk hidup, baik dari usia tertentu, berbagi bumi yang sama. Ah, kalau saja kita bisa bicara.

Tentu saja, kebenaran adalah bahwa mawar dan semua makhluk hidup telah "berbicara" kepada kami selama ribuan tahun. Tanaman dan bunga yang berkomunikasi dengan kami non-verbal. Roses berkomunikasi yang paling jelas melalui penglihatan dan penciuman. Warna-warna cerah mereka adalah pesta untuk mata kita, dan aroma lembut mereka telah memperkaya lingkungan kita. Apa salah satu dari kita belum kadang-kadang dalam perjalanan hidupnya membungkuk untuk mencium mawar? Apa penyair atau penulis lagu bisa menolak meletakkan kata-kata untuk pena mencoba yang terbaik untuk menggambarkan keindahan, keajaiban mawar?

Kadang-kadang saya iri single-pikiran dari mawar. Naik dari ibu bumi, dia yakin apa yang diharapkan dari dirinya. Dia akan bud ke dalam penciptaan cantik, merayu lebah dan kupu-kupu dengan nektar manis sehingga mereka akan keluar dan meningkatkan dan memperbanyak spesies. Dan saat ia pergi tentang memenuhi takdirnya, dia menciptakan keindahan dan mengisi udara dengan aroma nya. Kemudian ia meninggal, meninggalkan sebagai hadiah perpisahan, lezat naik pinggul untuk memelihara tanaman dan hewan yang telah berbagi hidupnya.

Ada bagian dari diriku yang iri jalan yakin adikku, mawar. Akan bahwa saya bisa menjadi seperti tertentu jalan saya melalui kehidupan dan sebagai konten dengan hidup saya. Sebaliknya, saya khawatir tentang hal-hal, dan membuat kesalahan dan berharap aku bisa memiliki kesehatan yang lebih baik dan bahwa saya lebih terbuka terhadap perubahan. Saya berharap bahwa saya telah menghabiskan lebih banyak waktu memberitahu anak-anak saya bahwa saya mencintai mereka dan bahwa saya telah menyelamatkan lebih banyak uang untuk masa tua saya. Blah! Blah! Blah!

Tapi seperti yang saya bergulat dengan "woulda, bisa saja, shouldas" hidup saya, saya bersumpah bahwa saya mendengar tua naik mengejek saya. "Hei, Anda cukup tua untuk tahu lebih baik. Jangan Anda mendapatkannya belum bahwa tidak satupun dari kita menciptakan makhluk yang sempurna? Roses, manusia, belalang, kita semua cacat dalam beberapa cara. Hanya senang kau masih hidup. Tak satu pun dari kecemasan Anda berarti apa-apa dibandingkan dengan keindahan yang mengagumkan dari kehidupan itu sendiri. Bersyukurlah untuk hidup, untuk teman-teman untuk keluarga untuk keajaiban penciptaan.

Saya pikir saya gila berdiri di sana mendengarkan bunga kuliah saya. Tapi saya harus mengakui, dia masuk akal. Aku terus berjalan menyusuri jalan dengan musim semi sedikit lebih dalam langkah saya. Lalu aku mendengar suara jauh datang dari mana saya telah melihat mawar mengatakan "Hei, sobat lama. Kau baik-baik saja. Hanya jangan lupa untuk mencium bau mawar."

No comments:

Post a Comment